Ke Atas

Ini Tim Tim yang Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Jumat, 08 Des 2017 06:58 AM / Belum ada komentar / 19 pembaca
Liga Europa

Sijoripost.com – Liga Europa 2017-2018 telah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grup mereka.

Dari 12 grup yang ada telah memunculkan 24 tim yang berhak lolos ke babak 32 besar.

Di Grup A, Astana berhasil lolos ke fase gugur setelah pada pertandingan terakhir berhasil memenangi laga hidup mati atas wakil Republik Ceska, Slavia Praha, dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Astana berhak menemani Villarreal yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur dengan status sebagai juara grup.

Sedangkan di Grup B, Dynamo Kyiv berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah di laga terakhir berhasil memenangi laga kontra Partizan yang didik di posisi kedua dengan skor 4-1.

Di Grup E, pertarungan untuk menentukan siapa yang pantas menjadi juara grup juga terjadi antara Atalanta dan Olympique Lyonnais.

Satu gol dari Andrea Petagna pada menit ke-10 berhasil mengantarkan Atalanta lolos sebagai pemuncak klasemen dengan 14 poin, unggul tiga dari Lyon.

Sedangkan di Grup F terjadi sebuah tragedi ketika Sheriff Tiraspol yang sebelumnya memuncaki klasemen, harus turun dua peringkat alias tersingkir dari turnamen akibat mengalami kekalahan 0-2 dari Kobenhavn.

Meski memiliki poin yang sama dengan Kobenhavn, Sheriff harus puas duduk di posisi ketiga karena kalah dalam agregat head-to-head dengan wakil Denmark itu.

Sedangkan di posisi puncak berhasil ditempati Lokomotiv Moskva dengan raihan 11 poin setelah di laga terakhir menang 2-0 atas Fastav Zlin.

Sementara itu di Grup L juga terjadi pertempuran antara dua tim teratas untuk memperebutkan posisi sebagai juara grup antara tuan rumah Real Sociedad kontra Zenit St Peterburg yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk tim tamu.

Berikut daftar tim-tim yang berhasil lolos ke babak 32 Besar Liga Europa:

GRUP A:
Villarreal (juara grup)
Astana (runner-up)

GRUP B:
Dynamo Kyiv
Partizan

GRUP C:
Sporting Braga
Ludogorets

GRUP D:
AC Milan
AEK Athens

GRUP E:
Atalanta
Olympique Lyonnais

GRUP F:
Lokomotiv Moskva
Kobenhavn

GRUP G:
Viktoria Plzen
Steaua Bucuresti

GRUP H:
Arsenal
Crvena Zvezda

GRUP I:
RB Salzburg
Olympique Marseille

GRUP J:
Athletic Bilbao
Ostersunds FK

GRUP K:
Lazio
Nice

GRUP L:
Zenit St Petersburg
Real Sociedad

Peringkat ketiga Liga Champions: CSKA Moskva, Celtic FC, Atletico Madrid, Sporting CP, Spartak Moskva, Napoli, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares