Ke Atas

4 lokasi yang merupakan lokasi lain segitiga bermuda di daratan

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Kamis, 08 Feb 2018 09:58 AM / Belum ada komentar / 44 pembaca
Segitiga bermuda

Sijoripost.com – Kabar mengenai penemuan lokasi Segitiga Bermuda yang baru di dekat wilayah Republik Indonesia memicu perbincangan luas khalayak.

Dijelaskan oleh Rahul Khana, Ketua Global pada Lembaga Risiko Maritim Allianz, penyebutan Segitiga Bermuda baru itu diasosiasikan sebagai lokasi kecelakaan mairtim yang terjadi sepanjang 2017 hingga awal 2018.

Dilansir dari laman ListVerse.com pada Rabu (7/2/2018), fenomena serupa Segitiga Bermuda ternyata tidak hanya terjadi di lautan, melainkan juga di darat.

Mitos-mitos yang menyertainya pun hampir serupa, seperti kepercayaan tentang gerbang menuju dimensi lain, hingga kaitannya dengan eksistensi alien.

Selain itu, penampakan Segitiga Bermuda di darat juga kerap dikaitkan dengan kepercayaan terhadap hal-hal mistis, baik yang berdasarkan kisah turun temuurn, maupun hubungan dengan sejarah kelam masa lalu.

Berikut adalah empat kawasan misterius yang kerap disebut-sebut sebagai bentuk lain Segitiga Bermuda di daratan.

1. Puncak Dyatlov – Siberia
Mitos yang menyebut adanya pusat kekuatan misterius di puncak ini membuat hampir tidak pernah ada orang yang berniat mengunjunginya, kecuali beberapa yang penasaran dan berujung pada laporan orang hilang.

Puncak pegunungan indah yang berstatus dilindungi oleh pemerintah Rusia ini hanya boleh dikunjungi hingga jarak 500 meter sebelum kaki gunung. Lebih dari itu, otoritas setempat melarang keras aktivitas apapun digelar di sana.

Salah satu kejadian paling misterius di Puncak Dyatlov terjadi pada 1959 silam. Saat itu, sepuluh orang peseluncur es berkemah di sekitar kaki gunung Ural yang terkoneksi dengan sebuah poros menuju Puncak Dyatlov.

Sehari setelahnya, Sembilan orang dilaporkan hilang tanpa jejak, dan sisa satu orang yang selamat dikabarkan mengalami depresi tingkat tinggi, sehingga membuatnya kerap mencoba bunuh diri.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab kasus hilangnya Sembilan peseluncur es tersebut. Ada yang menyebut karena aktivitas gaib, dan ada pula yang menyebut sebagai kasus penculikan oleh alien.

2. Gunung Takhayul (Superstition Mountain) – Arizona
Ini merupakan sebuah gunung besar yang terletak tidak jauh dari kota Phoenix di negara bagian Arizona, Amerika Serikat. Gunung ini menyimpan legenda tentang harta karun emas yang hingga kini belum juga ditemukan.

Alkisah pada sekitar tahun 1800-an awal, seorang perantau asal Jerman bernama Jacob Waltz berhasil menemukan tambang emas di dekat Gunung Takhayul. Tidak dikatakan jelas di mana lokasi tambang tersebut, namun banyak orang meyakini hal tersebut adalah rahasia yang benar-benar ada dan nyata.

Alih-alih memberi kesempatan untuk menemukannya, penjelajahan ke Gunung Takhayul justru sering berujung pada laporan orang hilang. Selain itu, sering pula terdengar suara-suara aneh di malam tertentu yang berasal dari sana.

Bahkan, beberapa burung dilaporkan jatuh dan mati seketika ketika melintasi kawasan sekitar Gunung Takhayul.

3. Segitiga Bennington – Vermont
Terletak di negara bagian Vermont, AS, merupakan sebuah kawasan hutan rawa yang sering dikaitkan sebagai bagian dari sejarah mistis suku-suku Indian di kawasan pantai Timur.

Ketika berada di dalamnya, orang akan seketika tersesat karena mendapati seluruh hutan berbentuk serupa, dan konon kompas pun tidak berfungsi di tempat ini.

Setidaknya ada 5 kasus orang hilang di Segitiga Bennington yang tidak menemukan titik terang hingga saat ini. Kasus orang hilang itu terjadi antara medio 1945 hingga 1970.

kabar baiknya, beragam mitos tentang Segitiga Bennington membuat ekosistem setempat tetap terjaga. Pemerintah AS pun menetapkan kawasan ini sebagai situs hayati yang dilindungi.

Namun, banyak orang justru menduga kebijakan tersebut untuk menutupi suatu rahasia besar, di mana isu seputar keberadaan alien adalah yang paling banyak disinggung.

4. Lembah Nahanni – Kanada
Lembah Nahanni yang terletak di Kanada merupakan lembah yang terbentang luas seluas 416 kilometer di pergunungan Mackenzi.

Lembah Nahanni mendapat reputasi sebagai salah satu lokasi yang paling menyeramkan di Amerika Utara. Setiap orang yang melintasi kawasan itu sering menemui bangkai hewan tanpa kepala.

Lebih menyeramkannya lagi, beberapa jasad tanpa kepala juga pernah ditemui di kawasan tersebut. Anehnya, bekas penggalan kepala di leher jasad-jasad tersebut terlihat rapi seperti kayu yang dipotong oleh gergaji mesin.

Di malam-malam tertentu, sering terlihat penampakan cahaya kilat yang tidak diketahui asalnya, padahal cuaca sekitarnya terang benderang.

Suara-suara dengungan yang memekakkan telinga juga dilaporkan beberapa kali terdengar, bahkan hingga jarak beberapa kilometer dari lokasi tersebut.

liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares