Ke Atas

Beberapa manfaat daun jambu biji

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Sabtu, 20 Jan 2018 16:22 PM / Belum ada komentar / 58 pembaca

Sijoripost.com – Daun jambu biji dipercaya menyimpan banyak khasiat, antara mengobati diare dan menurunkan berat badan. Senyawa antibakteri pada daun jambu biji mampu mencegah pertumbuhan bakteri. Cara mengonsumsinya pun mudah.

Anda cukup merebus daun jambu biji, kemudian minum air rebusan tersebut tiga kali sehari. Daun jambu biji juga kaya akan kandungan antioksidan dan flavonol yang mampu mengatasi penyakit lainnya.

Daun jambu biji juga memiliki senyawa kimia meliputi polifenol, karotenoid, flavonoid dan tanin yang baik untuk kesehatan. Berikut manfaat lain dari daun jambu biji seperti dilansir Boldsky.

1. Turunkan berat badan
Daun jambu biji mencegah pati kompleks diubah menjadi gula. Anda bisa minum ramuan daun jambu biji secara rutin untuk membakar lemak di tubuh.

2. Atasi bronkitis
Daun jambu biji bisa membuka paru-paru, mengeluarkan lendir dan mengatasi batuk sehingga terbebas dari bronkitis. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi rebusan daun jambu biji secara rutin.

3. Obat sakit gigi
Daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengobati sakit gigi. Selain sakit gigi, makan daun jambu biji juga efektif menyembuhkan sakit tenggorokan serta mulut.

4. Melancarkan pencernaan
Kandungan antibakteri pada daun jambu biji akan membunuh bakteri sehingga meredakan sakit perut. Daun jambu biji juga akan merangsang produksi enzim pencernaan sehingga pencernaan menjadi lancar.

5. Mengobati demam berdarah
Ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah platelet dalam darah. Mengkonsumsi secara rutin dapat membuat trombosit cepat naik.

sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares