Ke Atas

Diduga keluarkan Ijazah palsu untuk calon Kades Setiang, Polres Kuansing periksa Kepala Disdik Dharmasraya

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Jumat, 12 Jan 2018 14:34 PM / Belum ada komentar / 37 pembaca

Teluk Kuantan, Sijoripost.com Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus mendalami ijazah yang digunakan Iramsi, Kepala Desa terpilih Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau. Diduga, ijazah yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tidak sah atau palsu.

“Sekarang kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Disdik Dharmasraya dan saksi lainnya,” ujar Kasat Reskrim melalui KBO Reskrim Polres Kuansing, Iptu Rafidin Lumban Gaol, Jumat (12/1/2018) siang.

Untuk mendalami penyidikan, Polres Kuansing datang ke Dharmasraya guna memeriksa para saksi. Hal itu dilakukan supaya kasus ini segera terungkap.

“Kalau kita panggil, bisa lama prosesnya. Bagus kita datang ke sini (Dharmasraya) lagi,” ucap Rafidin.

Seperti yang diketahui, warga Desa Setiang, Rasid Asmianto melaporkan Iramsi ke Polres Kuansing, karena dugaan menggunakan ijazah palsu saat maju di Pilkades serentak November 2017 silam.

Beberapa waktu lalu, Iramsi menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui asli atau palsu ijazah yang ia gunakan.

“Saya daftar ke panitia, kemudian ada surat dari panitia yang menyatakan itu sah. Nah, sekarang dibilang pula tak sah. Tak mengerti saya,” ujar Iramsi.

Senada dengan itu, Zubirman, kuasa hukum Iramsi menjelaskan, kliennya datang ke Dharmasraya untuk mendapatkan ijazah Paket A dan B.

“Beliau bertanya, apa saja syarat dan bagaimana proses yang harus dilalui untuk mendapatkan Paket A dan B. Lalu, pihak dinas menyampaikan agar klien saya terima bersih saja,” terang Zubirman baru-baru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares