Ke Atas

Donald Trump sebut negara-negara ini berasal dari ‘Lubang Dubur’

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Jumat, 12 Jan 2018 18:25 PM / Belum ada komentar / 21 pembaca
Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Sijoripost.comBukan Donald Trump jika tak ada kata kontroversial keluar dari mulutnya. Kali ini, Presiden AS itu menyebut, Haiti dan negara-negara Afrika berasal dari ‘lubang dubur’ dalam pertemuan dengan anggota kongres AS.

“Kenapa kita memperbolehkan orang-orang dari negara-negara lubang dubur datang ke sini?” tanya presiden menurut Washington Post yang mengutip dua petinggi yang hadir dalam pertemuan tertutup itu.

Dikutip dari New York Post, pada Jumat (12/1/2017), para politisi dalam pertemuan bipartisan di kongres AS yang hadir terperangah dengan pernyataan Donald Trumpitu.

BACA JUGA

Polisi AS Pecahkan Kasus Pemerkosaan yang pada 1994 Dianggap Hoax

Monster Ular Terbesar Dunia: Tubuh Sebesar Bus dan Memangsa Buaya

Ini 5 Misteri Dunia yang Tak Bisa Dipecahkan Ilmu Pengetahuan

Donald Trump menolak rencana AS untuk memulihkan perlindungan bagi imigran dari Haiti, El Salvador dan negara-negara Afrika. Sebaliknya, dia mendukung Amerika Serikat harus membawa lebih banyak orang dari negara-negara seperti Norwegia, Washington Post melaporkan.

Gedung Putih tidak menyangkal bahwa Trump membuat pernyataan tersebut, sebagai tanggapan, malah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa, “Presiden Trump memperjuangkan solusi permanen yang membuat negara kita lebih kuat dengan menyambut mereka yang dapat berkontribusi pada masyarakat kita, menumbuhkan ekonomi kita dan asimilasi ke dalam bangsa kita yang agung.”

Ini bukan pertama kalinya Donald Trumpmenghina Haiti. Tahun lalu, setelah mengumumkan bantuan untuk negara itu, dalam sebuah pertemuan di Oval Office, Trump menyebut orang Haiti “semuanya menderita AIDS”.

Tak hanya itu, Donald Trump juga pernah mengatakan, imigran Nigeria tidak akan pernah “kembali ke gubuk mereka” jika diizinkan masuk ke AS. Namun, Gedung Putih dengan keras membantah laporan tersebut.

liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares