Ke Atas

Dua Kantor KUA di Kuansing Dibobol Maling

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Kamis, 26 Okt 2017 11:36 AM / Belum ada komentar / 76 pembaca
KUA Gunung Toar

Kuansing, Sijoripost.com – Zaman sekarang, maling tak memilih tempat untuk melakukan aksinya. Di mana ada kesempatan, ‘’naluri maling’’ mereka pun disalurkan, tak peduli itu kantor agama atau pun sekolah agama. Terbaru, dua Kantor Urusan Agama (KUA) yakni KUA Kecamatan Kuantan Mudik dan KUA Kecamatan Gunung Toar di bobol maling, Selasa (24/10).

Dalam satu malam, maling terrseburt berhasil membawa beberapa perlengkapan kantor seperti laptop, printer dan buku nikah serta beberapa barang berharga lainnya. Kerugian diperkirakan sebesar Rp16 juta. Di kedua kantor KUA ini, maling mengobrak abrik ruangan arsip kelengkapan yang kebanyakan berisikan surat penting.

Anehnya, maling ini tak menggondol barang berharga seperti televisi dan komputer yang ada di kantor tersebut. Staf KUA Kecamatan Kuantan Mudik, Erleni yang mewakili Kepala KUA Riko Pilihantoni SE I mengaku pencurian ini sering akhir-akhir ini. ‘’Bukan KUA saja,

Madrasah Aliyah yang di sebelah juga sering kemalingan,” ujar Erleni.

Di tempat terpisah, Kepala KUA Kecamatan Gunung Toar Zulpikar Ali SAg berharap supaya pihak kepolisian secepatnya mengungkap kasus ini.

riaupos.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares