Ke Atas

Empat pasangan bakal cagub dan wagub Riau jalani test Psikologi di RSUD Arifin Ahmad

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Jumat, 12 Jan 2018 13:54 PM / Belum ada komentar / 48 pembaca
Empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau sedang menjalankan tes psikology di kelas pemeriksaan ruangan VIP 513 RSUD Arifin Ahmad

Pekanbaru, Sijoripost.comSesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Riau, hari ini, Jumat,(12/1/17), empat pasangan calon Gubernur dan Wagub Riau sedang menjalankan test psikology dan Psikiatri yang di laksanakan di ruang VIP 513 RSUD Arifin Ahmad jalan Diponegoro Pekanbaru.

Direktur RSUD Arifin Ahmad, Dr Nuzelly Husnedi MARS, menerangkan prosesi tes psikology yang di ikuti empat pasangan bakal calon Gubri dan Wagubri.

“Dalam pemeriksaan kali ini kita mengajukan tiga tim Independen yang terdiri dari tim Ikatan Dokter Indonesia atau IDI yang berjumlah 30 orang, terus tim dari Himpunan Psikology Indonesia atau HIMPSI dan tim dari Badan Narkotika Nasional atau BNN,” sebut Nuzelly kepada sejumlah wartawan di ruangannya.

Lebih lanjut Nuzelly menerangkan bahwa “tes yang diikuti oleh empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pagi ini merupakan tes yang pertama yaitu tes psikology sedangkan tes psikiatri atau tes untuk melihat kelainan kejiwaan di lakukan pada siang ini setelah sholat jumat.”tuturnya

“Sedangkan untuk hasil test hari ini dan tes fisik akan disampaikan oleh KPU Provinsi Riau, tentunya setelah ketua dari tim pemeriksaan memberikan hasil pemeriksaannya,” sebut Nuzelly

Setelah tiga jam berlalu, bakal cagubri dan wagubri dari pasangan Arsyadjuliandi Rahman dan Suyatno atau yang disingkat AYO mengaku gugup ketika mengikuti test tersebut.

“Agak sedikit guguplah, karena ada test yang berbeda dengan tesb tahun lalu, materi yang disampaikan berbeda dengan tahun lalu,” kata Andi.

“Untuk tes psikology atau yang biasa di sebut tes mencari potensi ini harus menjawab 200 lebih soal, termaksud tes menggambar,” kata Andi

Menurut pengakuannya, dalam menjawab test gambar Andi merasa agak kesulitan.

“Agak susah juga, tapi harus tetap dipikirkan, dan yang saya gambar adalah sebuah pohon rambutan,” akunya kepada awak media.

Sedangkan pasanganya, Suyatno untuk menjawab soal tes menggambar,menurut pengakuannya suyatno menggambar pohon beringin dan tangga

“Tadi yang saya gambar adalah pohon beringin dan tangga, kenapa saya gambar seperti itu karena saya ingin maju dan tumbuh dengan Golkar,” ulasnya.

Sementara diruangan VIP 516 juga sedang berlangsung pemeriksaan terhadap dua pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati inhil. (spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares