Ke Atas

Fahmi Usman Optimis Pariwisata Riau akan Tumbuh Secara Positif

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Kamis, 30 Nov 2017 20:08 PM / Belum ada komentar / 70 pembaca
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fahmizal Usman.

Pekanbaru, Sijoripost.com – Langkah pemerintah Provinsi Riau menggaungkan sektor pariwisata terus mendapatkan respon positif. Ini terlihat dengan angka kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang terus mengalami peningkatan.

Hal itu bersinergi dengan semangat Dinas Pariwisata Riau menggelorakan potensi destinasi wisata. Baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, optimis sektor pariwisata di Riau akan terus tumbuh secara positif. Hal ini dapat diketahui dari tren pertumbuhan wisatawan yang meningkat setiap tahunnya.

“Jumlah kunjungan wisatawan memang terus mengalami peningkatan. Tak hanya dari lokal, bahkan sampai ke mancanegara. Sampai dengan hari ini, belum selesai tutup tahun, kunjungan wisatawan asing ke Riau sudah di angka 92 ribu lebih,” tuturnya, Selasa (29/11/2017).

Fahmizal berharap, angka pertumbuhan wisatawan dapat terus meningkat. Apalagi Provinsi Riau telah mendapatkan apresiasi nasional dan juara umum untuk potensi pariwisata yang sudah membuktikan wisata Riau siap menyapa dunia.

“Untuk tahun 2016, tercatat wisatawan asing yang datang ke Riau sekitar 66 ribu, berarti sudah ada peningkatan. Dan untuk tahun 2015 adalah 54 ribu. Ini tahun 2017 akan meningkat dari tahun 2016 lalu,” kata Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau tersebut. (mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares