Ke Atas

Hardianto minta jembatan Siak IV digesa pembangunannya sesuai jadwal

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Senin, 22 Jan 2018 11:29 AM / Belum ada komentar / 52 pembaca
Jembatan Siak IV
Jembatan Siak IV

Pekanbaru, Sijoripost.com – Kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV mulai dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Bahkan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan, beberapa waktu lalu. Namun begitu, untuk memastikan progres pengerjaan berjalan baik, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Riau) berencana akan melakukan peninjauan dalam waktu dekat.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Riau Hardianto, Ahad (21/1). Ia menjelaskan, keberlanjutan pembangunan Jembatan Siak IV sangatlah penting. Karena proyek yang dimulai sejak Gubernur Rusli Zainal itu sudah sangat lama terbengkalai.

‘’Untuk menjalankan fungsi pengawasan kami sebagai anggota dewan, kami ingin melakukan pengecekan. Apakah benar sudah berjalan baik,” sebut Hardianto. Ia memastikan Komisi D DPRD akan bekerja semaksimal mungkin sekaligus melakukan pengawalan agar jembatan yang menghubungkan 2 wilayah di Pekanbaru itu berjalan lancar.

Diberitakan sebelumnya, Gubri Arsyadjuliandi Rachman sempat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Jembatan Siak IV. Saat itu Gubernur datang bersama rombongan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dadang Eko Purwanto serta Direktur Utama Abipraya, Hidayat selaku kontraktor pengerjaan jembatan.

Dalam kesempatan itu, Gubri meminta agar pembangunan Jembatan Siak IV berjalan sesuai target yang ditentukan. Bahkan ia meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pengawasan serta pengecekan secara berkala agar proyek tersebut berjalan lancar.

riaupos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares