Ke Atas

IHSG berpeluang naik, pantau 7 daham pilihan ini

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Kamis, 11 Jan 2018 07:47 AM / Belum ada komentar / 13 pembaca
Ilustrasi

Sijoripost.comGerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Sekuritas, William Suryawijaya menuturkan, pola gerak IHSGmasih terlihat dalam rentang konsolidasi wajar sebelum lanjutkan kenaikan.

Ia menuturkan, rilis data ekonomi mengenai penjualan ritel yang terjadi peningkatan akan turut memberikan sentimen positif. Selain itu juga didukung aliran dana investor asing yang masih terus terjadi.

“IHSG akan bergerak di kisaran 6.189-6.447. IHSG berpotensi naik namun bila terjadi koreksi dapat diakumulasi beli,” ujar William dalam ulasannya, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Analis PT Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi menuturkan IHSG akan kembali bergerak tertahan hingga melemah. IHSG akan bergerak di kisaran 6.325-6.375.

“IHSG secara teknikal bergerak melanjutkan koreksi. IHSG akan menguji level support di 6.355 sebagai konfirmasi koreksi lebih lanjut,” ujar Lanjar.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Elnusa Tbk (ELSA) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Pada penutupan perdagangan kemarin, IHSGmelemah tipis 1,97 poin ke level 6.371,17 usai sempat sentuh rekor tertinggi pada sesi pertama. Sektor industri dasar, properti menjadi penekan IHSG. Investor asing pun melakukan aksi beli Rp 102,5 miliar.

liputan6.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares