Ke Atas

KPK minta Fredrich tak hambat proses hukum

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Jumat, 12 Jan 2018 14:46 PM / Belum ada komentar / 15 pembaca
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta, Sijoripost.comFredrich Yunadi tidak memenuhi panggilan penyidik KPK dengan alasan tengah mengajukan sidang kode etik advokat ke Peradi. KPK menghormati proses itu, tetapi meminta agar Fredrich tidak menghambat proses hukum.

“Kami hargai proses etik yang berjalan. Namun rencana pemeriksaan etik, tentu tidak boleh juga menunda, apalagi jika sampai memperlambat proses hukum,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Pengacara Fredrich, Sapriyanto Refa, telah mengirimkan surat permintaan penjadwalan ulang ke KPK. Namun, penyidik KPK disebut Febri masih menunggu kedatangan Fredrich hari ini.

“Surat panggilan sudah disampaikan secara patut. KPK masih menunggu FY (Fredrich Yunadi) datang untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Kami tunggu sampai sore ini,” ujar Febri.

Sebelumnya Sapriyanto datang ke KPK untuk menyampaikan surat dari Fredrich. Dia menyebut Fredrich tengah mengajukan sidang kode etik di Peradi untuk membuktikan bila tak ada pelanggaran yang dilakukannya sebagai advokat.

“Kami yang ajukan ke Peradi, karena kan kami belum melihat adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan. Tapi setelah KPK mengungkapkan adanya pelanggaran pasal 21 di antaranya adalah manipulasi rekam medis, berarti persoalnnya kan serius. Karena itu kami mau membuktikan ada atau tidak. Karena kalau pelanggaran hukum seperti itu pasti juga ada pelanggaran etik,” ujar Sapriyanto.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares