Ke Atas

Lapak pedagang pasar klakap tujuh akan dialihkan pemiliknya, jika tidak mendaftar sampai Februari

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Sabtu, 27 Jan 2018 10:10 AM / Belum ada komentar / 35 pembaca

Dumai, Sijoripost.com – Pihak Dinas Perdagangan Kota Dumai memperingatkan supaya para pedagang di Pasar Klakap Tujuh untuk lekas daftar. Mereka berencana mengalihkan kepemlikan lapak, kios dan los di Pasar Klakap Tujuh yang belum sudah ada penghuninya sampai awal Februari 2018 mendatang. Para pedagang yang mempunyai lapak memilih belum daftar dan tak menampati lapaknya.

Pihak Dinas Perdagangan Kota Dumai, mencatat sudah ada 535 lapak, kios dan los di Pasar Klakap Tujuh. 403 di antaranya dapat diisi pedagang eks Pasar Dock Yard. Mereka yang daftar baru 234 pedagang.

Mereka yang berjualan baru 192 pedagang. Jumlahnya terus berkurang sampai pekan ini. Mereka yang berjualan hanya 162 pedagang.

Pedagang baru yang daftar untuk memperoleh lapak di sebesar 122. Mereka yang berjualan baru 50 pedagang. Total yang mengisi Pasar Klakap Tujuh hanya 212 pedagang.

Secara keseluruhan sudah ada 323 pedagang belum mengisi lapak semenjak Pasar Klakap Tujuh beroperasi lagi dalam 15 Januari 2018 kemudian. “Kami akui banyak yang kosong, bila tidak daftar juga bakal kami alihkan ke pedagang lain,” papar Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Zulkarnain, Jum’at (26/1/2018).

Menurutnya, pihak dinas berusaha mengakomodir pedagang yang masuk dalam mendaftar tunggu beberapa saat. Mereka masih menprioditaskan yang mempunyai lapak di Pasar Klakap Tujuh. Ketua Tim Terpadu Operasi Yustisi Kota Dumai, Muhammad Nasir tak menampik jumlah pedagang yang sudah ada di Pasar Klakap Tujuh terus berkurang.

Nasir menyebut hanya 162 pedagang yang masih bertahan di pasar itu. Pemerintah udah menyediakan lapak, kios dan los buat 535 pedagang. “Banyak spekulasi penyebab pedagang berkurang. Sudah ada yang pindah atau menanti pasar lebih ramai,” papar Nasir.

infomenarik-terbaru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares