Ke Atas

LMR Kota Pekanbaru Gelar Seminar Fintech dan Blockchain Tehnology

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Kamis, 07 Des 2017 00:10 AM / Belum ada komentar / 145 pembaca
Foto bersama pengurus LMR dan Pimpinan Fintech dan Blockchain Tehnology di depan gedung sekretariat LMR

Pekanbaru, Sijoripost.com – Laskar Melayu Riau(LMR) Kota Pekanbaru, pimpinan H Fathullah, yang juga sebagai politisi partai Gerindra, siang ini, Rabu,(6/12/17), di sekretariat LMR menggelar seminar Fintech dan Blockchain Technology.

Fintech sendiri adalah merupakan pengelolaan keuangan yang dikombinasikan dengan sistem technology, sedangkan untuk Blockchain Tekonology sebuah teknologi pencatatan semua transaksi cryptocurrency dalam sebuah buku besar virtual.

Lebih lanjut Selly Yolanda Djafri sebagai speaker di Fintech Education Center memaparkan kepada Sijoripost.com bahwa Blockchain itu unik karena ini tidak dikelola oleh suatu organisasi atau pihak tertentu sebaliknya catatan buku besar ini disebarluaskan secara publik dan dikelola oleh ribuan komputer di dunia dalam waktu yang bersamaan. contoh blockchain adalah di https:// blogexplorer.com/.” paparnya

Antusias peserta mengikuti seminar yang sedang berlangsung.

Sambungnya, Blokchain memberikan kesempatan kepada seorang pengguna internet untuk mengirimkan sebuah properti digital yang unik ke Pengguna internet yang lain. transaksi yang terjadi dapat dijamin aman dan semua orang dapat mengetahui bahwa suatu transaksi telah terjadi dan tidak ada seorangpun yang dapat melawan fakta tersebut,” kata selly yang juga duduk dalam kepengurusan LMR Kota Pekanbaru.

Sementara Sekretaris LMR Kota Pekanbaru, Dt Donny S Putra menanggapi positif kegiatan yang di gelar oleh pengurus LMR Kota Pekanbaru.

Dt Donny D Putra Menanggapi materi yang di paparkan oleh speaker dari Fintech dan Blockchain Tehnology.0

” ilmu Fintec dan blockchains teknologi ini sangat penting bagi masyarakat umum maupun pengurus atau anggota dari LMR itu sendiri. Karena jika tidak mengikuti perkembangan tehnology  maka masyarakat kita akan ketinggalan informasi dan memiliki SDM yang rendah,” kata datuk Donny

Jadi menurut saya, alangkah bagusnya Fintech dan Blockchain tehnology ini akan kita aplikasikan terlebih dahulu di UKM laskar kedepannya,” kata Donny semangat.

Seminar Fintech dan Blockchain Tekhnology ini di ikuti oleh pengurus dan anggota Laskar Melayu Riau dan warga sekitar Sekretariat LMR.

Selain itu, Kegiatan ini juga di hadiri oleh pengusahan pengusaha properti, direktur Fintech and Blockchain teknologi Hengki Fahrezi beserta istri Silvia Aprilia serta mantan kepala cabang Bank Mandiri di Bengkalis yaitu bapak Anwar. (spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares