Ke Atas

Lokasi wisata Bukit Kapur Natuna penuh pesona

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Senin, 08 Jan 2018 19:08 PM / Belum ada komentar / 31 pembaca
Pesona bukit Kapur Natuna

Natuna, Sijoripost.Com – Masyarakat dari semua kalangan tumpah ruah memenuhi kawasan Bukit Kapur minggu ( 7/1/2018 ).

Kawasan yang terletak di Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur laut ini, Seakan menghipnotis masyarakat Natuna dengan pesona keindahan alamnya nan sejuk dan asri.

Pantauan sijoripost.com di lokasi kawasan Bukit Kapur, terlihat ratusan pengunjung dan puluhan mobil serta kendaraan roda dua terparkir dengan rapi.

Salah seorang pengunjung kepada media ini, Mengakui sangat menikmati pemandangan yang di suguhkan di kawasan bukit kapur, “Udara nya yg sejuk, alamnya yang masih alami dan asri, di tambah dengan pesona Gunung Ranai serta melihat Pulau Senoa dari kawasan bukit kapur ini, Sungguh suatu pemandangan yang sangat indah.” Ucap gadis berjilbab yang enggan menyebutkan nama nya.

Kawasan yang berjarak kurang lebih 2,5 km dari jalan utama menuju objek wisata air terjun Gunung Hiu Desa Ceruk.Sepanjang perjalanan menuju kawasan ini,Kita akan di suguhi pesona alam perbukitan dan perkebunan masyarakat yang masih asri.

Beberapa bulan belakangan ini, Kawasan Bukit Kapur sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat,terutama kalangan anak muda. Bahkan dalam suasana menyambut tahun baru 2018 kemaren di adakan acara orgen tunggal ” ujar salah seorang pedagang di lokasi tersebut ”

Masih di tempat yang sama, Seorang pengunjung inisial ( TN ) mengatakan ” Beratnya perjuangan dan tantangan dalam perjalanan menuju lokasi ini, terbayarkan ( tergantikan ) oleh sejuknya udara perbukitan dan pemandangan alam nya yang masih alami dan asri. Bukit Kapur seakan berubah menjadi primadona destinasi wisata masyrakat dan wisatawan lokal yang ada di kawasan Bunguran Besar.

Sayang nya di lokasi ini masih belum ada sarana dan prasarana yang memadai, seperti toilet umum dan akses jalan menuju lokasi yang masih buruk ” ucap nya ”

” Harapannya kedepan, semoga kawasan Bukit Kapur bisa menjadi salah satu ikon destinasi pariwisata Kabupaten Natuna. Terpulang kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas terkait untuk mengembangkan dan mengelola kawasan ini, lanjut TN.(spc6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares