Ke Atas

Lurah di Siak Kepergok Pesta Sabu di Kandang Ayam

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Kamis, 30 Nov 2017 19:19 PM / Belum ada komentar / 224 pembaca
Tiga tersangka yang kepergok nyabu di kandang ayam

Siak, Sijoripost.com – Ada-ada saja kelakuan Lurah Sungai Mempura dan kawan-kawannya, Kamis (20/11/2017) dini hari. Entah apa yang ada dalam pikirannya hingga melakukan pesta Narkoba di sebuah kandang Ayam belakang rumah temannya, di jalan Tomat RT 004/RW 006 Kampung Langkai, kecamatan Siak, kabupaten Siak.

Perbuatannya Lurah Sungai Mempura Fuad Supri, S.Sos (34) itu diketahui warga. Kemudian memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Akhirnya Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani memimpin tim untuk menyelidiki perbuatan Sang Lurah tersebut.

“Ada 3 orang yang berhasil kita amankan beserta barang buktinya,” kata AKP Herman Pelani.

Ketiga orang tersebut diketahui bernama Sahroni alias Roni (34). Ia merupakan seorang buruh yang tinggal di jalan Tomat tersebut. Bahkan, kegiatan pesta Narkoba digelar di kandang ayam belakang rumahnya.

Kemudian seorang cleaning service kantor Dinas Pariwisata Siak, bernama Edi Susanto alias Edi. Cleaning service ini diketahui tinggal di Jalan Sutomo, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamtan Siak, Kabupaten Siak.

Ketiga adalah seorang PNS yang bertugas sebagai Lurah di Kampung Sungai Mempura. Ia bernama Fuad Supri,S.Sos (34). Pak Lurah ini diketahui tinggal di jalan Sapta Taruna Rt 019 RW 006 kelurahan Kampung Dalam, kecamatan Siak.

Ketiganya kini meringkuk di sel tahanan Mako Polres Siak. Berwajah sendu seakan-akan menyesali perbuatannya. Apalagi bagi Fuad, jabatan dan status ASN-nya terancam dilucuti.

Apalagi, AKP Herman Pelani dan tim menemukan barang bukti berupa 2 paket diduga Narkotika jenis sabu, 1 paket diduga Narkotika jenis daun ganja – 1 bungkusan berisi kertas paper warna putih, 1 buah kaca pirek, 1 buah mancis, 1 buah kotak rokok merk A mild, 1 unit Ponsel Merk Samsung warna hitam dan 1 unit Ponsel merk Nokia warna hitam.

“Kita dapat informasi dari masyarakat, bahwa rumah Sahroni sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan penggunaan narkotika. Kami pun bergerak ke TKP,” kata AKP Herman Pelani.

Sesampainya di TKP, pihaknya menggrebek dan menggeledah bagian belakang rumah yang ditutupi seng. Ternyata bagian tertutup seng itu adalah kandang ayam. Sedangkan ketiga pelaku tengah melakukan pesta Narkona di sana.

“Pelaku berusaha membuang dan menyembunyikan barang bukti. Kemudian kami mengntrogasi dan mereka mengakui ada dua paket bungkusan diduga narkotika jenis sabu dan satu daun ganja kering,” kata dia.

Ketiga pelaku itu akhirnya digelandang ke Mapolres Siak guna proses penyidikan lebih lanjut.

Saat ini Satres Narkoba Polres Siak sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui darimana pelaku memperoleh barabg haram tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan gelar perkara, menimbang barang bukti di Pegadaian dan membawa barang bukti sabu-sabu serta urin pelaku ke Labfor Medan,” kata dia.

Tribunpekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares