Ke Atas

Menikmati serunya liburan Imlek di Singapura

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Rabu, 14 Feb 2018 10:09 AM / Belum ada komentar / 39 pembaca
Singapura

Sijoripost.com – Libur akhir pekan yang bertepatan dengan Imlek pada Jumat, 16 februari 2018 kerap dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Bila Anda belum memiliki rencana untuk berlibur ke mana, mungkin bisa mencoba menikmati suasana Imlek dengan rasa yang berbeda di Singapura.

Sebab selama bulan Februari ini, Singapura akan menggelar beragam festival seru bertemakan Imlek. Berikut ini beberapa festival seru untuk liburan Imlek yang direkomendasikan oleh Singapore Tourism Board Area Director Indonesia, Reymond Lim saat ditemui di Ritz Carlton Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 13 Februari 2018.

River Hongbao

Digelar di Floating Platform di Marina Bay, acara ikonik ini menjadi tradisi yang tidak terpisahkan dari perayaan Tahun Baru Imlek bagi warga dan wisatawan Singapura. Festival nan semarak ini menjanjikan pengalaman budaya Tionghoa yang istimewa, mulai dari lentera raksasa hingga makanan nan lezat dan memuaskan Anda.

Tidak hanya itu, kegiatan yang digelar mulai hari ini, 14-24 Februari mendatang juga memanjakan selera Anda dengan hamparan hidangan eksotis yang tersaji di Food Street luar ruangan terbesar di Singapura. Selain itu bagi Anda pecinta pertunjukkan kembang api, Anda bisa mengikuti River Hongbao Fireworks yang menyemarakkan Hongbao Opening Night dan Chinese New Year Eve Countdown Party atau atraksi kembang api yang menyambut tahun baru dengan ceria dan penuh harapan.

Chingay Parade

Pawai yang meriah dan gegap gempita ini digagas lebih dari empat dekade lalu sebagai kompensasi bagi larangan menyalakan petasan, praktik Tahun Baru yang lazim dilakukan untuk mengusir roh jahat. Namun saat ini, Chingay Parade merupakan pertunjukan jalanan dan pawai kendaraan hias terakbar di Asia yang digelar selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Meski demikian, acara menakjubkan ini menyatukan berbagai orang dan pertunjukan dari segenap spektrum budaya Singapura dan sama-sama dipestakan oleh etnis Tionghoa, Melayu, Indian, dan Eurasia. Beragam perayaan itu, meliputi barongsai, permainan eggrang, pendekar wushu dan rombongan seniman internasional berkostum tradisional.

Menikmati pertunjukkan penjaga kebun binatang di Singapore Zoo

Ekspresikan sisi liar Anda pada Tahun Baru Imlek dengan pertunjukan barongsai, penampilan maskot dan aktivitas bertema binatang di taman Wildlife Reserves Singapore selama 15 hingga 18 Februari 2018. Jangan lupa berfoto selfie dengan Dewa Keberuntungan dan ramal keberuntungan Anda dengan menelusuri zoo-diac.

Festival Musim Semi Wang Qing 2018

Bagi Anda para pecinta wisata kebudayaan, mungkin bisa ambil bagian dalam festival ini. Anda bisa mempelajari kebudayaan Tionghoa melalui pertunjukan, teka-teki lentera tradisional, loka karya dan wisata bersama dengan pemandu dalam festival tahunan selama 15 hari ini, hanya di Sun Yat Sen Nanyang Memorial Hall. Kegiatan ini berlangsung mulai 16 Februari hingga 2 Maret 2018.

viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares