Ke Atas

MU kembali ke peringkat kedua setelah kalahkan Everton 2-0

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Selasa, 02 Jan 2018 07:41 AM / Belum ada komentar / 22 pembaca
Jesse Lingard mencetak gol kedua kemenangan 2-0 MU atas Everton.

Sijoripost.com – Manchester United sukses mengalahkan tim tuan rumah Everton 2-0 di Stadion Goodison Park, Senin (1/1) malam waktu setempat. Dua gol kemenangan Setan Merah dipersembahkan Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tren negatif yang dialami MU pada tiga laga sebelumnya. Performa skuat arahan Jose Mourinho itu sempat melempem dengan gagal meraih kemenangan di tiga laga beruntun di Liga primer Inggris.

Hasil positif itu juga membuat MU kembali ke posisi kedua klasemen sementara setelah sempat disalip Chelsea.

MU sempat kesulitan membongkar pertahanan Everton bermain cukup solid dan kerap melancarkan serangan-serangan balik. Setan Merah bahkan baru membuka peluang emas pada menit ke-38.

Tendangan Paul Pogba di luar kotak penalti tipis sekali melebar di sisi kanan gawang The Toffees.

MU kembali mendapat peluang emas pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-51. Tendangan Juan Mata hanya membentur sisi kanan tiang gawang Jordan Pickford.

Gol yang dinanti-nanti Setan Merah baru bisa tercipta pada menit ke-57 berkat tembakan Anthony Martial. Striker MU itu mendapat umpan datar Pogba dari sisi kanan pertahanan Everton. Ia langsung menendang dan bola bersarang melalui pojok kiri atas gawang yang dijaga Pickford.

Everton mulai meningkatkan intensitas serangan saat tertinggal 0-1 dari MU. Giliran Setan Merah yang bermain lebih bertahan mengandalkan serangan balik.

Alhasil, MU kembali menggandakan keunggulan melalui gol Jesse Lingard pada menit ke-81. Lingard mampu mengecoh bek Everton selanjutnya merangsek mendekati sudut kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sangat akurat.

Bola tak mampu dihalau Pickford dan masuk melalui pojok kiri atas gawang Everton. Skor 2-0 untuk keunggulan MU. 

Laga pun berakhir untuk kemenangan MU dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat Setan Merah kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain Everton vs Manchester United
Everton (4-2-3-1):
Jordan Pickford; Holgate, Keane, Williams, Martina; Davies, Schneiderlin; Vlasic, Rooney, Bolasie; Niasse
Manajer: Sam Allardyce

Manchester United (4-3–3):
David De Gea; Lindelof, Jones, Rojo, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Mata, Martial, Lingard
Manajer: Jose Mourinho.

cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares