Ke Atas

Penaburan bibit ikan di Danau Napangga terkendala dana

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Minggu, 31 Des 2017 17:10 PM / Belum ada komentar / 21 pembaca
Danau Napangga

Sijoripost.comRestocking atau penaburan bibit ikan di perairan umum khususnya di Danau Napangga yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Medan, tetap diprogramkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Rohil. Hanya saja, realisasi pelaksanaannya segera dilakukan ketika sudah berada dalam kondisi normal.

‘’Restocking di Danau Napangga itu tetap kita agendakan,’’ kata Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Rohil, Muhammad Amin yang dihubungi Riau Pos, Sabtu (30/12) di Bagansiapi-api.

Dinas Perikanan, lanjut pria yang akrab disapa Amin ini menambahkan, tetap merespon positif tentang keinginan pihak kecamatan untuk melakukan restocking di Danau Napangga. ‘’Apalagi, Danau Napangga itu sedang dipersiapkan sebagai destinasi wisata,’’ kata Amin.

Hanya saja, tambah pria yang hobi mendayung sampan ini melanjutkan, dalam kondisi defisit yang sedang dihadapi, sehingga sulit untuk merealisasikannya. ‘’Sekarang ini, kondisi keuangan sedang sakit. Nanti, kalau sudah sehat, baru dilakukan restocking di Danau Napangga itu,’’ kata Amin.

Sama seperti perairan umum lainnya, lanjut Amin, jenis ikan yang bakal ditabur bila kondisi keuangan sudah ada tetap disesuaikan dengan potensi yang ada di Danau Napangga. ‘’Artinya, jenis nanti disesuaikan dengan yang dimiliki di Danau Napangga,’’ kata Amin.

riaupos.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares