Ke Atas

Peringati HUT ke 30th, PT SAI gelar khitanan massal 3000 anak

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Jumat, 29 Des 2017 08:46 AM / Belum ada komentar / 49 pembaca
CDO PT SAI Syahrul SH

Rokan IV Koto, Sijoripost.com – Siang menjelang sore kamis (28/12/2017) tampak dari kejauhan suasana kantor kepala desa lubuk bendahara timur yang mendadak ramai dikunjungi ibuk-ibuk dengan menggandeng anaknya, diketahui ternyata ibuk-ibuk tersebut mengantarkan anaknya untuk mengikuti sunatan masal yang ditaja oleh salah satu perusahaan yang bersentuhan langsung dengan desa lubuk bendahara timur.

Adalah PT Sawit Asahan Indah (SAI) yang merupakan perusahaan dibawah naungan PT Astra Agro Lestari yang melakukan kegiatan Sunatan Masal dalam rangka ulang tahun yang ke 30 tahun dilaksanakan di Desa Lubuk Bendahara Timur bekerjasama dengan Puskesmas Rokan IV Koto.

Pada kesempatan tersebut hadir CDO PT SAI Syahrul SH mewakili manajement PT SAI, Tim Polibun PT SAI, Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur Arwin Adi, kepala Puskesmas Rokan IV Koto I dr. Siti Zubaida dan tokoh Masyarakat, pemuda dan anak-anak yang mengikuti sunatan massal.

Dalam sambutannya CDO PT SAI Syahrul SH mengatakan, kegiatan sunatan masal ini merupakan salah satu program kegiatan dalam rangka ulang tahun PT Astra Agro Lestari yang ke-30 yang direncanakan akan menyunat 3.000 anak Se- Indonesia dan untuk mewujudkan hal tersebut maka PT SAI yang merupakan bagian dari PT Astra Agro Lestari ikut melaksanakannya.

“Kegiatan ini akan kita lanjutkan di tahun 2018, sehingga pada momentum liburan semester ganjil kedepan anak-anak kita masih bisa mengikuti sunatan masal dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dibidang kesehatan dan ikut mensukeskan HUT PT Astra Agro Lestari”, ujarnya.

Mengangkat tema “bakti untuk negeri” PT SAI memiliki target 100 hingga 150 anak yang akan disunat, sebelumnya PT SAI sudah melakukan kegiatan sunatan masal di desa lubuk bilang dan Sei kuning. Didalam kegiatan tersebut PT SAI juga memberikan cendera mata kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut berupa kain sarung dan sejumlah uang.

“jika target 3000 anak yang akan disunat tercapai maka PT Astra Agro Lestari akan memperoleh rekor MURI”, ujarnya.

Erwin Adi, Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur mengapresiasi kegiatan PT SAI yang peduli terhadap desa ring satu, padahal kita ketahui berkisar 10 hari yang lalu PT SAI juga menyerahkan Bantuan Gendang Berogong (alat musik tradisional) kepada Ninik Mamak desa Lubuk bendahara timur.

“Alhamdulillah Desa Lubuk Bendahara Timur lagi-lagi mendapat kunjungan silaturahmi sekaligus kegiatan sunatan massal, terimakasih PT SAI yang sangat peduli,” ujarnya.

Lanjut Arwin Adi, selama ini PT SAI sangat banyak membantu desa lubuk bendahara timur melalui kegiatan CSRnya, salah satunya di bidang infrastruktur, pendidikan, budaya, agama serta kesehatan.

Dibidang infrastruktur selama ini PT SAI banyak membantu perbaikan jalan-jalan yang rusak di desa, dibidang pendidikan berupa beasiswa pendidikan yang rutin diberikan, budaya yakni dengan mendukung kegiatan Ninik Mamak (adat) dan ikut melestarikan warisan budaya, dibidang keagamaan PT SAI memberi bantuan untuk pembangunan mesjid dan dibidang kesehatan PT SAI melalui Polibun PT SAI melakukan pembinaan terhadap Posyandu yang ada di desa lubuk bendahara timur.

“Mudah-mudahan tidak sampai disitu saja kepedulian PT SAI, kami apresiasi dengan respon yang begitu cepat dari perusahaan dan harapan kami dengan secara rutinny PT SAI memberikan bantuan CRSnya dan melakukan kunjungan, kedepannya terjalin hubungan silaturahmi yang apik dan semakin harmonis,” tutupnya.

Dalam kegiatan sunatan massal di desa lubuk bendahara timur ini menyunat 10 orang anak, kepala Puskesmas Rokan IV Koto, dr. Siti Zubaida yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mendukung penuh kegiatan PT SAI seperti sunatan masal dalam rangka HUT PT Astra Agro Lestari ke-30 dan mengapresiasi PT SAI yang selalu peduli.

dr. Siti Zubaida memaparkan, sejak dirinya menjabat sebagai kepala Puskesmas Rokan IV Koto I, manajement PT SAI banyak berbuat dan membantu khususnya dibidang kesehatan. “Hadirnya PT SAI yang peduli terhadap kesehatan khususnya sangat membantu kami dan kami apresiasi serta mengucapkan terimakasih karna sudah peduli,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan serta hadirnya PT SAI ditengah-tengah masyarakat, bisa memberikan manfaat secara berkesinambungan,”kami berharap kedepannya ini menjadi agenda rutin perusahaan dan terjalin hubungan yang harmonis lagi,” tutupnya.(spc7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares