Ke Atas

Pihak KPU Dumai akan melakukan Coklit Perdana di Kediaman Wako Dumai

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Sabtu, 20 Jan 2018 11:48 AM / Belum ada komentar / 43 pembaca
KPU/Ilustrasi (foto internet)

Dumai, Sijoripost.comKetua KPU Dumai, Darwis berencana mendatangi kediaman Walikota Dumai, Zulkifli AS, Sabtu (20/1/2018). Ia bersama sejumlah komisioner KPU Dumai melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit daftar pemilih di kediaman orang nomor satu. Coklit perdana di Kota Dumai adalah tanda berlangsungnya proses coklit di Kota Dumai.

Proses ini berlangsung serentak pada Sabtu ini di Nusantara. “Jadi secara simbolis kita lakukan di sejumlah kediaman para pejabat daerah di Kota Dumai,” terang Darwis, Jum’at (19/1/2018) petang.

Ia menyebut 515 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bakal menyebar di tujuh kecamatan Kota Dumai. Mereka harus menyerahkan hasil coklit untuk peningkatan kualitas Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Serentak 2018 di Riau. KPU Dumai sudah menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Sesuai DP4 di Kota Dumai pemilih potensial mencapai 188.105 pemilih. PPDP akan melakukan coklit sesuai dengan kondisi di lapangan. “Jadi mereka menyesuaikan data sesuai alamat KTP para pemilih,” terangnya.

Darwis berharap masyarakat bisa memberi data yang valid atau benar kepada PPDP. Ia menyebut satu kendala adalah PPDP harus menemui pemilih sesuai data KTP. Sejumlah masyarakat berbeda alamat KTP dengan tempat tinggal.

Para PPDP harus memastikan pemilih masih ada dan berdomisili di Kota Dumai. Petugas harus memperoleh data yang valid di lapangan. “Jangan sampai tidak ada yang terdata,” ujar Darwis.

tribunpekanbaru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares