Ke Atas

Prosesi Aqiqah Putra Yopi Arianto di Hadiri Ribuan Warga Rengat

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Kamis, 09 Nov 2017 23:03 PM / Belum ada komentar / 125 pembaca
Prosesi Aqiqah Putra Bupati Inhu, Yopi Arianto

Rengat, Sijoripost.com – Hari ini, Kamis, (9/11/17) bertempat di kediaman Bupati Inhu, Yopi Arianto, jalan A Yani Rengat, digelar acara Aqiqah Putra Bupati Inhu dan istrinya Rezita Meylani Yopi, yakni Soenara Poetra Arianto.

Ribuan masyarakat Rengat tumpah ruah memenuhi rumah kediaman Yopi Arianto yang merupakan Putra tokoh Rengat alm H Sugianto.

Ribuan undangan yang hadir turut mendoakan yang terbaik bagi putra Yopi Arianto.

Dari pihak keluarga, Bobby menerangkan arti dan makna nama putra dari Bupati Inhu dan Rezita Meylani Yopi.

” Nama Soenara Poetra Arianto memiliki makna yang sangat berarti bagi keluarga besar Bupati Yopi, kata Bobby, dimana, Soe diambil dari nama besar kakek sang bayi yang juga ayahanda tercinta Bupati Inhu, yakni Alm H.Soegianto, sedangkan Nara berarti penerang dan Poetra Arianto diambil dari nama ayahnya yang berarti anak laki-laki H Yopi Arianto,” sebut Bobby

Bobby berharap kepada para tamu undangan yang hadir serta masyarakat luas agar bisa mendoakan yang terbaik bagi Soenara Poetra Arianto.

Acara Aqiqah dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan serta harapan dari para tokoh dan agama seperti Mantan Bupati Inhu, H Mujtahid Thalib, Plt  Sekrtaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, Hendrizal, serta mantan Kemenag Inhu, H Abdul Kadir yang sekaligus membacakan doa untuk keselamatan ananda putra Yopi Arianto. Dan acarapun dilanjutkan dengan prosesi aqiqah, seperti memotong rambut Nara dilanjutkan tepung tawar oleh nenek Nara, Hj.Zuriah kemudian pihak keluarga serta udangan lainnya.

Selain ribuan masyarakat, aqiqah itu juga dihadiri Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, SH, Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza, S.IP, tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua DPRD Inhu, H Mazlan Majid, sejumlah assiten, Kabag, seluruh Kepala Dinas, Kantor dan Badan dilingkup Pemkab Inhu, seluruh pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas), OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangn lain.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares