Ke Atas

Pulau Sahi milik Indonesia, Polri TNI beserta tokoh masyarakat kibarkan bendera di Pulau tak berpenghuni

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Selasa, 23 Jan 2018 17:13 PM / Belum ada komentar / 50 pembaca

Natuna, Sijoripost.comSelasa(23/1/2018) TNI, POLRI, Bersama dengan kecamatan Bunguran Timur Laut, kantor Desa Kelanga beserta aktifis Pemuda Natuna ( KOMUNA ) Melakukan kegiatan pemasangan bendera Merah Putih yang bertempat di Pulau Sahi Desa Kelanga Kec. Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan kepada semua pihak, bahwasanya Pulau Sahi merupakan milik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mayor Inf Hendra Gunawan selaku Danramil 01 Ranai menjelaskan, Kegiatan Pemasangan Bendera Merah Putih ini merupakan perintah komando langsung dari Kodam dilanjutkan ke Korem dan diteruskan ke Kodim 0318 Natuna, yang memerintahkan kita, Koramil 01 Ranai untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

Danramil menambahkan, Pulau-pulau kecil khususnya yang ada di Natuna dan umumnya di wilayah NKRI, dilarang untuk di perjual belikan kepada pihak manapun, termasuk pihak asing ungkapnya.

Pulau Sahi merupakan Pulau karang yang tak berpenghuni, yang berada tidak jauh dari pantai Tanjung dan merupakan salah satu ikon wisata Natuna yang berlokasi dalam wilayah Desa Kelanga.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unsur Muspika Koramil 01 Ranai, Polsek Bunguran Timur, staf kantor Kec.Bunguran Timur Laut dan staf Kantor Desa Kelanga serta Komunitas Pemuda Natuna ( KOMUNA ).

Pukul 09.30 Wib, Rombongan yang berjumlah kurang lebih 23 orang, tiba di puncak Pulau Sahi dan dilanjutkan Pemasangan Bendera Merah Putih.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Bunguran Timur Laut Drs. Ahmad, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Danramil 01 Ranai Mayor Inf Hendra Gunawan, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Suharjo, Briptu Sirajudin dan Bripda Raja Ari serta Babinsa Koramil 01 Ranai, staf kantor Desa Kelanga, Komuna dan ketua Rt Rw. (Spc6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares