Ke Atas

Rapat Paripurna Pengesahan APBD Riau Tahun Anggaran 2018

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Kamis, 30 Nov 2017 13:57 PM / Belum ada komentar / 95 pembaca
Penandatangan pengesahan APBD 2018 oleh pimpinan DPRD Riau dan Wagubri Wan Thamrin Hasyim

Pekanbaru, Sijoripost.com – DPRD Provinsi Riau mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp10 triliun lebih dalam rapat paripurna di Ruang Paripurna DPRD Riau, Rabu (29/11/2017).

Rapat paripurna ini dihadiri 45 orang anggota DPRD Riau dari 65 anggota DPRD Riau. Jumlah ini berdasarkan mereka yang membubuhkan tandatangan di absensi kehadiran. Sedangkan yang hadir dari instansi pemerintah berjumlah 60 orang.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo bersama pimpinan DPRD lainnya, seperti Ketua DPRD Riau Septina Primawati, dan Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman dan Kordias Pasaribu.

Sementara dari Pemerintah Provinsi Riau, dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Asisten pemprov Riau, Masperi serta termasuk para kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Riau.

Juru bicara badan anggaran DPRD Riau, Sugeng Pranoto sedang menyampaikan laporan hasil kerja banggar

Pada rapat paripurna itu APBD Riau 2018 sebesar Rp 10 Triliun lebih telah disahkan. Dilansir dari beberapa sumber, APBD Riau 2018 senilai Rp 10 itu lebih triliun ini terdiri dari belanja langsung Rp 4,3 triliun lebih dan belanja langsung Rp 5,7 triliun lebih.

Untuk belanja langsung pemerintah diketahui Rp 3,6 miliar lebih untuk belanja pegawai, Rp 2,7 triliun lebih untuk belanja barang dan jasa, serta Rp 1,5 triliun lebih untuk belanja modal.

Usai pembacaan laporan, pimpinan rapat  Paripurna, Sunaryo mempertanyakan kepada anggota dewan yang hadir apakah dapat menerima dan menyetujui hasil laporan Banggar, yang dijawab setuju seluruh anggota dewan. Dengan demikian lanjut Sunaryo RAPBD 2018 disahkan menjadi APBD 2018.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dalam pidato pembukaan penyampaian persetujuan akhir kepala daerah mengatakan badan anggaran dan komisi yang telah banyak mencurahkan energi dan pikiran dalam memberikan saran dan tanggapan dan koreksi terhadap rancangan anggaran APBD Riau 2018 sehingga menghasilkan komitmen bersama berupa persetujuan untuk penetapan akhir tahun anggran 2018 yang dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, menyampaikan pandangan akhir Kepala Daerah atas persetujuan APBD 2018.

Selanjutnya Wan Thamrin Hasyim menyampaikan hasil pembahasan rancangan APBD 2018 langsung khususnya kepada para hadirin yang tidak terlibat langsung dalam penyusunan RAPBD tersebut terkait Penerimaan, belanja dan pembiayaan.

Sambungnya,Secara umum apa yang telah dikomunikasikan bersama dan proses pembahasan setelah kami sikapi dan tindak lanjuti dan diantaranya melakukan penyesuaian-penyesuaian dan penyempurnaan terhadap alokasi anggaran baik pada kelompok pendapatan daerah maupun pada kelompok belanja daerah sehingga diperoleh APBD Riau 2018.

Pada akhir penyampaian, Wan Thamrin Berharap proses evaluasi dapat berjalan dengan lancar dan para jajaran eksekutif untuk terus meningkatkan kinerjanya agar dapat menjalankan semua program dan kegiatan pembangunan yang telah di rencanakan agar pemanfaatan anggaran pada tahun 2018 ini dapat berjalan secara optimal efektif dan juga efisien.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares