Ke Atas

Tingkatkan perekonomian rakyat, BUMDes Gelar rapat budidaya telor bebek

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Jumat, 22 Des 2017 14:47 PM / Belum ada komentar / 45 pembaca
Kades sungai anak kamal,Sutarno

Meranti, Sijoripost.com –  Untuk mengetahui perkembangan usaha ternak unggas bebek yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat desa anak kamal oleh sebab itu Badan Usaha Milik Desa(BUMDes) Sungai Anak Kamal,Kecamatan Merbau,Kabupaten Kepulaun Meranti menggelar rapat bersama anggota.

Rapat evaluasi budidaya unggas Bebek, Yang di selenggarakan oleh BUMDes Bilipudang Desa Sungai Anak Kamal berlangsung pada selasa(20/12/2017) malam rabu bertempat di desa tersebut.

“Berdasarkan kesimpulan awal,Ahamdulillah ujicoba budidaya telor bebek mendapatkan hasil yang cukup memuaskan,”Kata Pak Kades Sutarno.

Lanjut pak kades lagi,Artinya budidaya telor bebek ini perlu dikembangkan dengan volume atau kapasitas lebih besar atau lebih banyak lagi kedepanya.

Salah satu contoh,Ada warga kita yang hanya memelihara 21 bebek betina dengan 2 ekor bebek pejantan,dimana peternak tersebut mampu menghasilkan telor bebek 18 butir perharinya.

Dan perlu di sampaikan juga,Sampai saat ini total keseluruhan budi daya telor bebek baru menghasilkan telor 155 butir/hari.

Atas kondisi ini.Kami sangat optimis budidaya bebek di Desa Sungai Anak Kamal,Kedepanya akan menuai hasil yang memuaskan jika di kelola secara berkelanjutan.

Kita harapkan,Budidaya telor bebek ini nantinya,Bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan pangsa pasar desa sungai anak kamal dan wilayah sekitar,Namun mampu memenuhi kebutuhan telor bebek sekaligus daging bebek si kabupaten kepulauan meranti,” pungkasnya(spc4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares