Ke Atas

TNI dan Polri harus memegang teguh prinsip netralitas di Pilgubri mendatang

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Jumat, 05 Jan 2018 14:05 PM / Belum ada komentar / 14 pembaca

Tembilahan, Sijoripost.comTNI – Polri harus memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, Tahun 2018.

Hal di atas adalah satu dari tujuh pesan Kapolda Riau, IRJEN Pol. Drs. Nandang, MH, yang dibacakan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, di Lapangan Upacara Gemilang Jalan Gajah Mada Tembilahan, Jumat, (5/1/2018).

Hadir dalam apel tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua KPUD H. Suhaidi, S.Ag, M.Pd.I, serta Camat dan Kapolsek se Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain pesan tersebut diatas, ada beberapa pesan Kapolda, yakni selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, mengenali wilayah tugas dan melaksanakan tanggung jawab secara profesional dan proporsional, mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif dan preventif, menghindari sikap yang arogan, menjalin koordinasi yang harmonis dengan unsur terkait, serta tingkatkan kewaspadaan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri dan unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. Hal itu juga dimaksudkan agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan, dapat berjalan dengan optimal dan Pilkada serentak Gubernur/Wakil Gubernur Riau dan Bupati/Wakil Bupati Indragiri Hilir, dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta kamtibmas tetap terjaga dengan baik.(spc5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares