Ke Atas

Transformasi UEK-SP Kelurahan Padang Terubuk menjadi koperasi

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Jumat, 12 Jan 2018 21:50 PM / Belum ada komentar / 50 pembaca

Pekanbaru, Sijoripost.comGuna meningkatkan fungsi dan pelayanannya kepada masyarakat, UEK-SP Terubuk Berjaya yang pada awalnya hanya berupa lembaga Simpan Pinjam di Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan, kini berencana untuk bertransformasi menjadi koperasi.

Transformasi UEK-SP ini merupakan tuntutan dari UU no.1 tahun 2013 tentang LKM.

Pernyataan ini disampaikan oleh pihak koperasi Kota Pekanbaru Riswandi kepada Sijoripost.com usai menggelar acara rapat pembentukan Koperasi di kelurahan Padang Terubuk pada Jumat (12/01).

“Transformasi UEK-SP menjadi koperasi ini merupakan tuntutan dari UU no.1 tahun 2013 tentang LKM, dimana seluruh kegiatan yang sifatnya menghimpun dan menyalurkan dana, itu harus berbadan hukum, bisa PT atau Koperasi,” jelas Riswandi.

Acara rapat pembentukan Koperasi LKMS UEK-SP Terubuk Berjaya ini digelar di aula kantor kelurahan Padang Terubuk, yang mana pada acara ini juga dihadiri oleh para pemanfaat dana dari UEK-SP.

Lurah Padang Terubuk Dwi Rahma Purnamasari, S.Sos yang juga merupakan pembina dari UEK-SP menyampaikan dengan dibentuknya koperasi ini secara legalitas kita lebih kuat.

“Dengan dibentuknya koperasi ini, secara legalitas kita lebih kuat, karena selama ini UEK-SP payung hukum nya masih perwako, untuk kedepannya dengan adanya koperasi yang sudah berbadan hukum ini, kalau nanti ada pemanfaat UEK-SP atau sekarang disebut anggota koperasi yang menunggak, kita bisa ambil tindakan, tambah Ibu Dwi.(spc2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares