Ke Atas

Wabup dan Kapolres Natuna tandatangani nota kesepahaman bersama

Oleh Redaksi Sijoripost / Diterbitkan pada Kamis, 11 Jan 2018 00:17 AM / Belum ada komentar / 74 pembaca
Kapolres Natuna bersama Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Natuna, Sijoripost.comPemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan Polres Natuna melangsungkan penandatanganan nota kesepahaman bersama ( MOU ) penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra putri daerah berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri T.A 2018.

Penandatanganan yang dilaksanakan pada hari rabu(10/1/2018) bertempat di ruang rapat kantor Bupati Natuna oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K dengan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

Adapun hasil dari kesepahaman bersama ( MOU ) kedua belah pihak menyepakati antara lain, ” 1.Menetapkan langkah awal untuk menjadi kerjasama dalam rangka penelusuran, pembinaan dan pelatihan putra putri Kab.Natuna yang berprestasi, sehingga mampu mendapat calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif serta dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparansi, Akuntabel dan Humanish ( BETAH ) untuk mewujudkan proses rekruitmen yang clean dan clear.
2. Membuktikan adanya keinginan yang kuat dari Polres Natuna untuk melaksanakan rekruitmen dengan prinsip BETAH.
3. Bersama-sama melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap putra putri Kab.Natuna yang berprestasi yang memenuhi syarat yang telah disepakati kedua belah pihak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
4. Kedua belah pihak akan melaksanakan sosialisasi dan kampanye secara berkelanjutan untuk mendapakan hasil yang optimal dan melaksanakan evaluasi tingkat kekurangan atau keberhasilan.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi pihak Polri khusus nya kepada Polres Natuna yang telah bekerjasama dan membantu memberikan pembinaan serta pelatihan bagi putra putri Daerah Kabupaten Natuna untuk menjadi anggota Polri.

Lebih lanjut Ngesti mengharapkan, MOU yang telah di tandatangani untuk pertama kalinya antara Polri, dalam hal ini Polres Natuna dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dapat berjalan terus menerus imbuh nya.

Ditempat yang sama, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pelatihan serta pembinaan bagi putra putri Kabupaten Natuna untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri yang berprinsip Bersih, Transparansi, Akuntabel, dan Humanish ( BETAH ).

Kapolres menambahkan, apabila ada ditemukan oknum anggota Polri khususnya anggota Polres Natuna yang menjadi calo dan meminta uang serta menjamin kelulusan kepada calon anggota Polri, agar segera melaporkan kepada Kapolres Natuna.

Dan khusus untuk wilayah Kab.Natuna dan Kab.Anambas akan dibentuk Panitia Daerah ( PANDA ). Bagi putra putri yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, dapat langsung mendaftar ke Polres masing-masing ucap nya.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Kab. Natuna Wan Siswandi, OPD Kab. Natuna, Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri dan Kasatintelkam Polres Natuna AKP Sudarto S.Ip. (spc6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares