Ke Atas

Warga Tak Bisa Jalankan Usaha Gara-gara Tak Ada Listrik

Oleh Randi Mahesa / Diterbitkan pada Selasa, 12 Des 2017 14:47 PM / Belum ada komentar / 45 pembaca
Ilustrasi net

SelatPanjang, Sijoripost.com – Warga Selatpanjang mengeluhkan lamanya waktu pemadaman listrik oleh PLN Rayon Selatpanjang.

Warga berharap pihak PLN segera melakukan perbaikan agar listrik kembali menyala.

“Sejak kemarin siang hingga saat ini listrik belum juga menyala, PLN terlalu lama melakukan perbaikan,” ujar Rinto, warga Jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur, Selasa (12/12/2017).

Ia juga menyayangkan pihak PLN tidak memberikan pemberitahuan kepada masyarakat jika pihaknya akan melakukan pemadaman listrik dengan waktu yang lama.

Baca: Listrik Padam Sejak Kemarin, Sudah Telusuri 14 Km PLN Belum Tahu Titik Jaringan Bermasalah

Rinto juga mengaku usahanya tidak jalan akibat listrik di tidak kunjung menyala sejak Senin (11/12/2017) siang kemarin.

“Usaha saya jadi sepi karena listrik mati, sementara kalau pakai genset biayanya besar,” ujar Rinto yang membuka usaha percetakan dan fotocopy ini.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Selatpanjang, Annas Yasin Ilmianto mengungkapkan, sebelumnya ia tidak mengetahui jika pemadaman tersebut akan berlangsung lama.

“Biasanya kami langsung tau masalahnya dimana, sebab itu bisa kami atasi langsung. Namun, gangguan yang terjadi kali ini butuh waktu untuk mengetahui dimana masalahnya,” ujar Annas.

Dari informasi petugas di lapangan, kata Anas, gangguan awal terjadi pada kabel induk interkoneksi yang ada di Jalan Diponegoro.

“Kabel induknya menyentuh baja skor kontruksi, sehingga koneksinya terganggu. Saat ini petugas kami masih mencoba menghubungkan kembali,” ujarnya.

Annas juga mengaku belum bisa memastikan kapan listrik di Selatpanjang akan kembali menyala.

“Kami usahakan secepatnya, petugas kami juga sedang bekerja di lapangan. Kami minta maaf atas tidak kenyamanan ini,” ujar Annas.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares